Wednesday, April 10, 2013

Polip Oh Polip



berawal dari keluhanku tentang lendir di tenggorokan ku yang tak kunjung hilang, tanggal 4 April 2013 aku putuskan untuk mengeceknya di rumah sakit. dan betapa terkejutnya aku, ternyata pangkal masalahnya ada di hidungku. terjadi pembengkakan didalam hidungku. aku sendiri gak menyadari kalo ternyata hidungku di bagian dalamnya udah membengkak. iya, itu Polip namanya. dan dokter menyarankan agar polipku itu di kempiskan dengan cara di laser. dan aku menyetujui saran dokter tersebut. dibuatlah kesepakatan kapan polipku ini mau dilaser. 8 April 2013, aku kembali lagi kerumah sakit, untuk melaser polipku. aku sih santai aja. aku pikir yang  namanya laser itu akan berjalan sebentar dan enggak sakit :D . kelar daftar di poli umum, aku diantarkan ke ruang bedah di RS Bangkatan Binjai. wuiiiih, bergidik waktu denger ruang bedah. kesannya gimana gitu. janjiannya jam 9 ama dokternya kemaren. eh ini udah jam 9 lewat dokternya belom nongol juga. sekitar jam 10 baru dah nongol dokternya .

di panggil lah aku dan papa ku kedalam ruang bedah, bokap disuruh tanda tangan persetujuan untuk laser di hidungku. kemudian papa keluar dan inilah detik" penyiksaan T_____T . masuk ke kamar bedahnya, terus ngeliat alat" aneh didalamnya, ewwww serem >,< . ini pertama kalinya aku masuk ke kamar bedah gini. bau nya juga aneh" . berhubung mau dilaser, jadi gak boleh ada benda metal/besi yang lengket di badan aku. soalnya bisa bikin nyetrum entar. jadi aku disuruh ganti celana, karena tali pinggang ku bahannya metal gitu. pake celana khusus dikamar bedah. terus dokternya mulai ngasi obat bius di dalam hidungku. huft baru kali ini ngerasa di bius sakitnya ampe ke kepala. bisa gitu yah. langit" mulutku juga sampe ikutan kebas. eh pas mau nanya" ama susternya, suaraku malah gak keluar. gile ni efek biusannya >,< . sampe suaraku aja ngilang gitu. abis itu tunggu beberapa menit, baru deh dimulai lasernya.

jujur aku gugup + ngeri + takut. liat alatnya serem sih. terus dimasukkan dah tu alat ke dalam hidungku. eh bujug dah, nyetrum T__________T . terus aku tanya ama dokternya, ini ada jarum di jilbab aku, apa kudu dibuka juga? eh dokternya ngomel", kan dah dibilang jangan ada metal/besi yg nempel di badan, bisa nyetrum akibatnya. huft. baru awal" aja udah nyetrum, huuuuuuuuft. udah buka semua jarum yg ada dijilbab, dilanjut dah lasernya. huh, ternyata tetep aja sakit. sesekali terasa sakit yang teramat sangat, sakitnya sampe nusuk ke rongga mulut, gigiku jadi ngilu". dan itu terajadi berulang kali. sampe pada akhirnya dokter menghentikan proses lasernya. dia liat aku udah lemes gara" nahan sakitnya >,< . jadi laser hari ini udah berakhir. hidung aku dibersihkan pake albothyl, beh pedihnya minta ampun. terus di sedot" lagi pake alat"nya itu, terus kedua lobang hidungku disumpel kapas, kayak mayat aja -___- . pasca laser, hidungku jadi berair terus, kayak pilek gitu. gak enak banget.

terus aku disuruh istirahat dulu di kasur yang ada di ruang bedah. istirahat 15 menit. sambil istirahat dokternya ngasih tau, entar hidungnya di cuci pake air garam hangat, 3 kali sehari. ga tau sih supaya apa. terus dokternya bilang, hari kamis 11 April 2013, balik lagi ke RS. mau di laser lagi. whaaaaaaaaaaat? aku pikir cuma sekali laser aja ini polip dah baik. eh ternyata kaga. astaga, ternyata aku harus kembali ngerasain sakitnya di laser. huh kenapa yah. aku pikir ini penyakit sepele. ternyata menyakitkan juga lama". ya semoga bisa cepet sembuh aja deh polipku ini .

1 comment: