Tuesday, May 28, 2013

Wisata Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Di Pantai Watu Lawang

iya, siang itu (8 Agustus 2011) setelah aku, bang ali, fifan, ike, desi dan kak ari puas cave tubing di goa pindul, kami bergegas pergi ke pantai. pantainya pun tak jauh dari lokasi goa pindul. ya aku memang tidak ingat kira" berapa kilometer jarak dari goa pindul ke pantai" tersebut. yang jelas kami masih berada dikawasan gunung kidul.

pantai pertama yang hendak kami kunjungi adalah Pantai Watu Lawang. pantai yang sangat bersih, sangat indah dipandang mata apabila dilihat dari atas bukit, deburan ombak yang besar, aaahhh rasanya ingin sekali cepat" nyebur main air dipantainya. saat kami kesana, tidak ada orang sama sekali disana. lokasi pantai ini letaknya paling ujung diantara deretan pantai" yang ada disekitarnya, seperti pantai kukup, krakal dan baron. benar" bersih dan seperti memiliki pantai pribadi :D




bersama sama kami menikmati indahnya pantai watu lawang disiang hari. bener" menyejukkan dahaga orang yang tadinya lagi puasa. hahahaha. sekarang bebas main air. sesekali ombak datang dengan derasnya membuat tubuhku dan tubuh teman"ku tercampak kesana kemari. agak menyeramkan sebenarnya. dengan ombak sebesar itu rasanya bergidik juga apabila aku terseret oleh besarnya ombak disana.





canda tawa, bersenda gurau sambil menikmati cemilan yang dibawa kak ari, kami habiskan waktu untuk bermain main disana. angin yang kencang, serta percikan air yang membuat seluruh benda yang melekat ditubuhku menjadi lembab.

puas bermain" di pantai watu lawang, kami pindah ke pantai yang berada tak jauh dari pantai watu lawang. namanya Pantai Kukup. masing" pantai memiliki view yang berbeda-beda. kalau di watu lawang ombaknya cukup besar, kalau disini rasanya lebih aman kalau mau bermain air. karena ombaknya tidak sampai ke tepi pantai. beda dengan ombak yang ada di pantai watu lawang. namun kali ini, kami tidak bermain air lagi. kami hanya duduk" di gazebo yang ada di atas bukit. dari atas sinilah kami memandangi luasnya lautan. masih dengan angin yang kencang, dan percikan air. padahal udah diatas bukit masih aja kena embunnya.


Di Pantai Kukup

tak lama kemudian, kami berpindah ke pantai yang ada disebelahnya lagi, Pantai Krakal. disini cukup singkat perjalanan kami. kami hanya turun sebentar dari motor lalu pergi lagi. entah mengapa kami tidak mau berlama lama disini, dan kami setuju untuk menlanjutkan perjalanan ke Pantai Baron. pantai yang cukup unik. memiliki dua jenis air, air asin dan air tawar. karena disini ada air tawarnya, kami kembali mandi" disini. kami berenang dan membersihkan diri dari sisa air asin di pantai watu lawang tadi. awalnya aku tidak yakin kalau pantai ini memiliki dua jenis air. aku celupkan jari ku kedalam air, kemudian aku jilat jariku itu. ternyata benar. airnya air tawar, dan apabila aku berjalan sedikit lagi kedepan, airnya sudah berubah menjadi air asin. unik sekali :D


segelintir kenangan di Pantai Krakal

berendem di Pantai Baron 

tanpa terasa, senja sudah hampir tiba. kami semua bergegas untuk pulang kerumah masing". aku masih dibonceng kak Ari. setelah ini aku masih punya janji utk bertemu dengan teman" ku Rina, Melda, dan Riawan di benteng vredeburg. sekitar jam 8 malam, sampailah aku di benteng vredeburg. benar" membuat liburanku di jogja menjadi lebih berkesan. dan  tak akan aku lupakan trip singkatku bersama teman" dari Backpacker Jogja.

terima kasih bang Ali, Fifan, kak Ari, Desi, dan Ike :)

4 comments:

  1. Ada lagi mbak pantai yang lagi populer deket sana namanya Pantai Indrayanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pantai indrayanti salah satunya .
      terlalu banyak pantai di gunung kidul .
      dan saya belom sempet keliling disana .
      pengen ke air terjun sri getuk juga, belom kesampean sampe sekarang :D

      Delete
    2. semoga dapet kesempatan berkunjung ke Jogja lagi ya mbak. Kalau ke air terjun bagusnya di musim hujan mbak. Kalau musim kemarau ya... tau sendiri lah

      Delete
    3. iya semoga .
      Jogja dan segala isinya kan ngangenin hehehehe :D

      Delete